Refleksi : Serial Film The Divine Book

Abraham ReligionMungkin saya adalah satu dari orang-orang yang merasa beruntung karena berkesempatan untuk menonton serial film The Divine Book. Sebuah serial film yang ditujukan untuk menguak sebuah kebenaran yang selama ini tidak dipahamai oleh banyak orang, setidaknya itu yang tertera di sana. Seminggu yang lalu tepatnya, saya sudah menyelesaikan atau menonton bagian 1 sampai 10.  Serial 1 – 10 ini kurang lebihnya berbicara tentang sebuah kebenaran yang belum saya ketahui sebelumnya, contohnya hakikat sebenarnya Nabi Isa bagi orang muslim.

Secara pribadi saya setuju dengan semua konten yang ada di sana. Pelajaran yang ada di sana mengajarkan kepada kita bagaimana seharusnya kita (khususnya umat islam, kristen, dan yahudi) bisa bersatu. Kenapa? Karena pada hakikatnya kita semua berasal dari sumber yang sama, yaitu Tuhan yang satu. Namun, mungkin memang jalan di depan sana masih terasa gelap sekarang ini karena kita berjalan di jalan yang berbeda-beda. Menurut saya, inilah pentingnya kita untuk terus mengkaji ilmu sehingga suatu saat nanti, jalan yang gelap tadi bisa tercerahkan.

So, apa yang harus kita lakukan? Mengkaji, mengkaji dan mengkaji ilmu adalah hal yang bisa kita kerjakan, at least untuk sekarang ini. Kemudian, ketika kita sudah tahu, sharing the knowledge is a must, seperti yang saya lakukan sekarang ini. Sampai jumpa di refleksi selanjutnya di episode lanjutan The Divine Book.

MUHAMMAD MUFARRIKHIN
Head of Research Department
Ministry of Internal Affair
Muamalah Community

One comment

  1. […] adalah refleksi kedua saya. Refleksi pertama saya beberapa waktu lalu yaitu tentang The Divine Book, sekarang tentang serial film The Arrivals bagian […]

Leave a Reply

